Home » , » Tips memilih ponsel android yang baik dan benar

Tips memilih ponsel android yang baik dan benar

Posted by HinzArt
WA'SIHIN BLOG'S "coretan seorang blogger kampung", Updated at: 08.39.00

Posted by HinzArt on Senin, 17 Juni 2013

Di kesempatan kali ini saya mau kasih tips memilih ponsel android. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan ketika membeli ponsel android ini, agar ponsel android yang kita beli paling tidak mempunyai performa yang cukup baik. Berikut ini tips yang perlu diperhatikan saat membeli ponsel android:
1. Prosesor Prosesor adalah ibarat otak penting dari sebuah ponsel, jenis prosesor sangat menentukan kecepatan ponsel Android tersebut. Belilah ponsel Android dengan prosesor minimal 1 GHz itu menurut saya sudah cukup baik. Agar ketika mendapatkan update.an terbaru Android ponsel dapat bekerja secara lebih maksimal. Sebab sering terjadi kasus, vendor mendukung update namun karena keterbatasan aspek prosesor versi terbaru Android tak mampu berjalan di ponsel tersebut. jangan lupa cek memori RAM (paling tidak sekitar 512 MB), dan kartu grafis (GPU) yang digunakan.
2. Memori Ponsel Android masuk dalam jajaran ponsel pintar, artinya ponsel tersebut dapat dijejali berbagai macam fitur aplikasi yang dapat membantu aktivitas kerja/ keseharian para penggunanya. Banyaknya aplikasi tersebut tentu harus didukung oleh kapasitas memori yang memadai. Sehingga, pilihlah ponsel yang memiliki kapasitas memori yang lebih besar.
3. Dukungan Update System Operasi Ini poin penting yang harus kita pertimbangkan ketika membeli ponsel Android yang notabene mengusung sistem operasi Open Source, artinya pihak pengembang OS(operating system) akan memberikan update secara terbuka dan gratis. Tetapi tak semua vendor ponsel android memberikan dukungan update atau upgrade ketika OS(operating system) Android menambahkan update. Tanyakan terlebih dahulu, apa ponsel yang Anda pilih memberikan dukungan update (khususnya vendor asal china) Konektivitas Seperti ponsel pintar lainnya, ponsel Android sangat bergantung pada konektivitas jaringan internet.
4. jaringan internet, Selalu perhatikan dukungan jaringan yang tersemart pada ponsel android anda. Banyak ponsel Android murah yang banyak beredar, tetapi konektivitas nya masih berjalan sebatas pada jaringan EDGE/GPRS/2G yang tentu saja ponsel tersebut kurang bisa dimanfaatkan secara optimal atau sempurna. Pilihlah ponsel Android yang paling tidak berjalan pada jaringan 3G..., demikianlah tips memilih ponsel android yang baik dan benar. Akhir kata terima kasih.

Share This Post :

11 balasan artikel:

  1. hp android yang murah tapi prosesornya 1 ghz,memorinya 4 gb dan udah hsdpa harganya berapa?merk apa?yang dibawah sejuta tapi jangan china ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya taunya andro china :D

      Hapus
    2. Dengan budget kurang dari sejuta, sulit mendapat spek diatas untuk brand non-Cina.

      Hapus
    3. Iya bener banget, kalo yang cina banyak.

      Hapus
  2. terima kasih atas informasinya,,
    kalau mau lihat daftar harga android murah di bawah 1 juga bisa berkunjung :)

    BalasHapus
  3. pembahasannya hampir sama semoga bisa melengkapi pembahasan disini. thanks

    BalasHapus
  4. iya gan, thanks udah berkunjung.....

    BalasHapus
  5. iya gan, thanks udah berkunjung.....

    BalasHapus

selalu gunakanlah bahasa yang baik dan benar untuk berkomentar di blog ini. komentar yang mengandung material melanggar hukum dan agama akan admin hapus.

.
cah ndeso yang penting kreatif www.bocahserang.blogspot.com
untuk donasi demi kemajuan blog silahkan klik link ini => DONASI

------TERIMA KASIH------

 
Copyright © 2015 WA'SIHIN BLOG'S "coretan seorang blogger kampung". All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and HINZHACK-BLOG